Jasa Desain Eksterior dan Harga Desain Eksterior Terbaik di Medan

Tanggal :7/15/2021 11:00:00 AM Penulis : rianraymont

Jasa desain eksterior dan harga desain eksterior – Bagi anda yang saat ini memiliki rumah atau belum memiliki rumah tentunya bermimpi untuk membuat rumah dengan menonjolkan suat kenyamanan yang bisa dirasakan oleh seisi rumah. Saat ini banyak orang beramai-ramai berusaha membuat rumah idamannya masing-masing, dengan memperhatikan tampilan, keindahan, dan kenyamanan yang dimiliki.

Oleh sebab itu, pada artikel ini kita akan membahas salah hal penting yang wajib anda ketahui yang berkaitan dengan jenis-jenis desain eksterior bangunan yang kami rekomendasikan bagi anda. Mari disimak baik-baik ulasan berikut ini!


Arsitektur Mediteranian

 Jenis arsitektur mediteranian merupakan desain eksterior yang terinspirasi dari bangunan yang ada di Spanyol dan Italia. Gaya arsitektur ini terlihat sangat sederhana dan mampu memberikan kesan yang menonjolkan kenyamanan. Pada akhir tahun 90-an gaya arsitektur mediterania banyak sekali diaplikasikan pada bangunan-bangunan yang ada di Indonesia.

Ekseterior yang terdapat pada bangunan ini memiliki sifat yang dinamis serta memiliki tata letak bangunan yang memiliki lahan luas dan menyebar. Walaupun ada juga jenis bangunan mediterania yang terlihat kompak walaupun memiliki lahan yang sangat terbatas.

Konsep mediterania ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menonjolkan sisi mewah dari bangunannya. Sangat jelas bagaimana desain Mediterania memiliki pintu dan jendela. Tidak hanya ukuran, warna juga mempengaruhi kesan mewah dari konsep arsitektur ini. Warna yang sering dipilih adalah coklat, merah bata dan kuning tanah. Jadi sangat menggambarkan desain bangunan kerajaan yang terlihat sangat mewah.

Bahan bangunan bergaya arsitektur mediterania biasanya menggunakan bahan bangunan alami, seperti kayu matt/dof, besi tempa/besi tempa, lantai keramik rustic (warna krem) dengan nat lebar (+/- 4-7 mm) berwarna terang. batu alam meskipun banyak orang juga menggunakan cat untuk dekorasi eksterior, terutama dekorasi interior.

Karakteristik rumah bergaya arsitektur mediteranean antara lain:

  • Sudutkemiringan atap yang landai
  • Mengggunanakangenteng tanah merah alami
  • Stuccosiding
  • Bagianatas jendela, pintu, teras berbentuk busur
  • Pintukayu yang kokoh
  • Railingbesi tempa
  • Lantairustik


Arsitektur Country

Rumah bergaya arsitektur country adalah gaya arsitektur yang mencerminkan kedekatan rumah pedesaan dengan alam dan memberikan efek alami dalam hal sirkulasi udara, pencahayaan, dan bahan baku. Rumah bergaya arsitektur ini sangat cocok untuk mendapatkan kenyamanan dan lebih dekat dengan alam. Rumah bergaya country semakin sempurna jika dipadankan dengan pemandangan alam yang luas dan asri. Gaya arsitektur ini juga disesuaikan dengan iklim di mana rumah itu berada. Disini kita membahas arsitektur pedesaan di daerah tropis, khususnya Indonesia.

Eksterior rumah bergaya pedesaan mengadopsi dimensi besar, melindungi jendela dan pintu masuk. Teras yang luas di bagian depan dan belakang biasanya dilengkapi dengan perabotan, sehingga Anda dapat duduk dan bersantai. Massa bangunan biasanya lebar atau ramping. Ruang-ruang pada rumah bergaya country biasanya saling terhubung dan tidak dibatasi oleh pemisah ruang yang mutlak. Bahan alami yang digunakan dalam desain eksterior pada bangunan ini yaitu batu alam, lime stone, kayu dengan serat yang jelas dan batu kali yang dikerjakan secara sederhana namun terlihat rapi.


Arsitektur Modern

Bangunan modern didekorasi secara minimal dan berfungsi penuh. Dalam arsitektur modern, fungsi diprioritaskan ketika menentukan bentuk, ukuran dan material. Di Indonesia, rumah dengan gaya arsitektur modern mulai banyak digunakan pada awal tahun 1970-an.

Eksterior rumah dengan gaya arsitektur modern didominasi oleh jendela lebar atau tinggi, rambu beton ramping dan kanopi yang menjorok ke depan. Gunakan kolom sederhana atau bahkan tanpa kolom. Bentuk rumah modern dihiasi dengan garis-garis vertikal, horizontal dan diagonal sederhana pada dinding luar yang luas. Interior rumah modern didekorasi dengan ornamen sederhana, langit-langit bertingkat dan void di ruang umum, memberikan kesan yang luas.

Ruang pada rumah bergaya arsitektur modern umumnya berupa ruang transparan, kontinu, dan saling berhubungan, dan ruang perantara dibatasi oleh dekorasi interior yang tidak terlalu besar.

Gaya arsitektur dengan konsep modern ini sederhana, praktis, bersih, dan bergaya, dan tentunya juga menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan gaya hidup modern. Jika dicermati, esensi modernitas terletak pada penggunaan teknologi yang semakin berkembang. Gaya arsitektur modern tidak menggunakan dekorasi dan penataan yang berlebihan. Di Indonesia sendiri, gaya arsitektur modern sudah banyak digunakan sejak awal tahun 1970-an. Konsep dekorasi melihat bentuk, bahan dan ukuran dari sudut pandang fungsional. Terlihat dari desain eksteriornya sendiri memiliki ciri khas menggunakan jendela yang lebar dan tinggi.

Terkadang ada pilar seperti konsep mediterania, tetapi hanya sebagai penopang utama, dan jumlahnya sangat sedikit. Ciri-ciri arsitektur modern terlihat dari bentuknya yang asimetris, atap datar, struktur tampak mulus dan efisien. Kesan mewah juga diekspresikan melalui penggunaan benda-benda transparan seperti kaca. Bahan yang di gunakan pada unsur jendela dan pintu biasanya terbuat dari alumunium dan stainless. Sama halnya dengan  konsep kontemporer, gaya modern tidak banyak menggunakan ruangan, denah terbuka lebih cenderung di terapkan pada konsep arsitektur gaya modern.

Dimasa-masa awal berkembangnya di Indonesia, jenis finishing bahan bangunan yang mencirikan rumah modern berupa stainless steel finishing polished, aluminum anodized,glossy tile, kaca berwarna / tinted glass. Namun saat sekarang ini, banyak bahan bangunan dengan teknologi modern yang menjadi komponen utama seperti galvanized metal, grc, granitile, perforated metal dan lain sebagainya.

Karakteristik arsitektur modern sebagai berikut:

  • Asimetris
  • Orientasipola horizontal
  • Atapdatar
  • Tidakada profil  atap
  • BentukKotak
  • Halus/lembut
  • Penampilanefisien
  • Sudutlengkung
  • JendelaKaca
  • Aluminiumdan stainless steel trim pada pintu dan jendela
  • Panelmengkilap
  • Balustermetal
  • Deretanjendela atau garis-garis
  • Sedikitatau tidak ada hiasan
  • Denah  terbuka


Arsitektur Klasik

 Gaya arsitektur klasik memberikan kesan aristokrat yang mewah. Pilar-pilar, dekorasi dan garis-garis pada rambu-rambu jalan dan daftar bingkai jendela yang muncul dalam seni Romawi atau Yunani kuno menjadi simbol arsitektur klasik. Di Indonesia, gaya arsitektur klasik mulai banyak digunakan pada bangunan tempat tinggal pada awal tahun 1980-an. Bahkan hingga saat ini masih banyak bermunculan rumah-rumah baru dengan gaya arsitektur klasik.

Penampilan juga sangat penting pada bangunan klasik. Biasanya, ukuran bangunan klasik melebihi persyaratan fungsionalnya. Tata letak jendela yang teratur/monoton pada bangunan dan komposisi bangunan yang simetris juga merupakan ciri khas bangunan klasik. Kamar-kamar di rumah klasik umumnya diatur secara terpisah, dan semuanya berukuran besar. Mulai dari pintu masuk depan, ruang resepsi (aula), ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, dll dipisahkan oleh dinding kokoh.

Bahan bagunan yang digunakan pada bangunan klasik umunya adalah bahan-bahan alam. Pengolahan terhadap bahan-bahan bagunan klasik juga perlu mengekspresikan seni di masanya seperti besi-besi cor, marmer, batu alam adalah bahan – bahan yang ideal untuk menyajikan bengunan dengan gaya arsitektur klasik. Sangat tidak serasi jika mebuat rumah dengan gaya arsitektur klasik pda bagian jendela kita mnggunakan bahan aluminum dengan finishing anodized. Karena pertimbangan kemudahan perawatandan biaya adakalanya kita terpaksa menggunakan bahan aluminum, hanya saja kita perlu mempertimbangkan finishing yang kita gunakan agar rumah klasik menjadi benar-benar konsisten terhadap konsepnya, maka kita gunakan finish powder coating warna putih.

Karakterisitik arsitektur klasik sebagai berikut:

·         Bentuk Simetris

·          Kolom/PilarTinggi yang menjulang

·         Segitiga pediment

·          Atap kubah


Gunakan Jasa Desain Eksterior Kami!

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor, kami juga menyediakan jasa desain eksterior serta harga desain eksterior yang belum tentu Anda dapatkan pada jasa kontraktor lainnya.  Tunggu apalagi, gunakan jasa kami sekarang juga!

 

 

Post terbaru

Komentar Terbaru

Tag

Respon Komentar

Belum Ada Komentar

Tinggalkan Komentar

* Komentar akan ditampilkan bila disetujui

For more information please send me a message or contact us!

Search

Please enter the words you want to search in the field below

Bendera Indonesia Indonesia  |  Bendera Inggris English